Selasa, 12 September 2017

Apakah Anda Benar-benar Ingin Anjing Pintar?

Semua orang ingin tahu mana jenis anjing terpandai. Tapi apakah Anda benar-benar menginginkan anjing pintar? Dan anjing mana yang dianggap "pintar" atau "bodoh," sih?

Aku sama terkesannya dengan anjing cerdas super seperti Chaser, collie border yang tahu lebih dari 1000 kata. Mengesankan, ya, tapi kalau mau pembicaraan, suamiku tahu setidaknya itu banyak. Kami, seperti banyak pemilik, mencintai anjing kami karena bakat mereka yang lain: perlindungan, kemampuan atletik, meringkuk, dan lega komedi, untuk beberapa nama. Terang tidak selalu terbaik. Anjing terpandai kami, Louis, adalah masalah yang paling sulit, dan yang paling redup, Poquito, yang tidak ingat bagaimana cara naik sofa dari satu hari ke hari berikutnya, adalah yang paling tidak mengganggu.

Kami, seperti banyak pemilik, mencintai anjing kami karena bakat mereka yang lain: perlindungan, kemampuan atletik, meringkuk, dan lega komedi, untuk beberapa nama.

Bukan berarti Poquito, atau anjing lain, sebenarnya bodoh. Penelitian tentang kecerdasan anjing telah meledak selama beberapa dekade terakhir, dan penelitian di seluruh dunia terus memukau kita dengan apa yang benar-benar mampu dipahami oleh anjing.

Louis, harus kuakui, dipilih karena penampilannya yang bagus. Kami memiliki visi bintang Hollywood saat sebagai pelatihnya, Maggi McClure, pertama kali berkunjung. Dia mengatakan kepada kami bahwa dia memiliki tampang dan otak. Sayangnya, campuran dan energi Aussie-nya dikombinasikan dengan bagasi dari tahun pertamanya dalam situasi kasar membuatnya tidak berada di layar perak, tapi dalam kamp latihan perilaku.

Anjing pintar memiliki masalah sendiri
McClure, seorang pelatih bersertifikat dan konsultan perilaku, telah mengajar anjing (dan pemilik) dalam ketaatan, kelincahan, dan penggembalaan selama lebih dari 20 tahun. Baru-baru ini saya berbicara dengannya tentang anjing smartypants di bagian atas setiap daftar intelijen dan apakah mereka benar-benar membuat hewan peliharaan lebih baik daripada otak biskuit rata-rata Anda.

Chris merpati
"Border collies," kata McClure, "memiliki etos kerja, kebutuhan atletik, dan kemampuan untuk berfungsi secara mental dengan cara yang kompleks. Yang mengatakan, mereka mudah dirangsang, dan Anda sebaiknya yakin simulasi itu tepat atau mereka akan menciptakan pekerjaan aneh. Orang membangun drive-kadang-kadang dengan sengaja, terkadang tidak. Aku benar-benar punya klien dengan BC menggigit. Jika mereka tidak segera melempar bola, anjing itu akan tersentak frustrasi. Kaki berdarah, gigitan nyaring. Itu adalah masalah nyata yang mereka ciptakan pada anjing dengan membangun kecanduan bola. "

Louis, menurutnya, sangat peka terhadap lingkungannya sehingga sulit disaring, yang bisa membuatnya jengkel untuknya dan untuk kita. Sebuah mobil di jalan masuk mengirimnya ke dalam kegilaan, sebuah motor yang keras menyebabkan kepanikan. Kami mencintainya seperti sahabatnya yang lebih lambat, dia hanya lebih berusaha.

Jenis breed lainnya, bahkan yang tidak selalu dianggap pisau tajam di laci, masih bisa belajar cukup untuk mendapat masalah.

Motivasi adalah faktor kunci, menurut McClure. Seorang klien mendatanginya dengan akal sehat atas makanan Labrador retriever mereka yang sangat termotivasi makanan. Anjing ini bisa masuk ke meja dan membuka kunci bayi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Laboratorium ini cukup cerdas, atau cukup termotivasi, untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk makanan ringan yang lezat.

"Yang cerdas bisa mendapat masalah jika mereka menginginkan sesuatu," kata McClure. "Mereka akan menemukan cara kreatif untuk mendapatkan sumber itu."
Yang merupakan breed anjing 'terpandai' dan 'terbodoh'?
Dr. Stanley Coren, (Profesor Emeritus Psikologi di Universitas British Columbia) secara harfiah menulis buku tentang kecerdasan anjing. Dalam "The Intelligence of Dogs," Coren daftar berikut di bagian atas kelas.



Tinggal di Monrovia

1. Perbatasan Collie
2. pudel
3. Gembala Jerman
4. Golden Retriever
5. Doberman Pincher
6. Shetland Sheepdog
7. Labrador Retriever
8. Papillion
9. Rottweiler
10. Anjing Sapi Australia

Pet Breeds menggabungkan data mereka sendiri dengan rangking Coren untuk menemukan daftar anjing paling tidak cerdas, berdasarkan kemampuan melatih. Ini mereka dari yang terburuk ke dulu.

1. anjing Afghan
2. Basenji
3. Chow chow
4. Borzoi
5. Anjing pelacak
6. orang puyuh
7. Beagle
8. Mastiff
9. Basset hound
10. Shi Tzu

American Kennel Club memiliki peringkat yang berbeda.

http://rumahpeliharaan.com/cara-melatih-anjing-agar-lebih-berani/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar