Selasa, 12 September 2017

Cara Melatih Anjing untuk Perlindungan Pribadi

Anjing perlindungan pribadi dilatih untuk menjagamu setiap saat. Masalah ini muncul beberapa minggu yang lalu dengan salah satu klien wanita saya sejak dia berjalan sendirian di pantai setiap saat. Dia memiliki beberapa anjing besar, ramah kepada mereka yang mengenal mereka, dan merasa butuh anjing yang akan membelanya di malam hari saat dia berjalan di pantai sendirian.

Menurut US Army Field Manual FM-740, seekor anjing penyerang tidak bisa berteman dengan siapapun kecuali pawang utamanya. Seekor anjing penyerang diberi makan oleh satu penangan tangan, dilakukan oleh satu penangan tangan, dan tidak pernah disentuh atau diberi kasih sayang oleh orang lain. Ini bisa menjadi masalah nyata saat berhadapan dengan anjing peliharaan. Sebagian besar pemilik anjing tidak menginginkan seekor anjing yang hanya akan meresponsnya. Mereka menginginkan seekor anjing yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Bahkan seseorang sendiri sebagian besar waktu tidak dapat menjamin bahwa dia akan pulang setiap hari.

Apakah Anda ingin memiliki anjing perlindungan pribadi yang baik dan juga memiliki hewan peliharaan yang hebat? Apakah tujuan saling bertentangan satu sama lain? Metode pelatihan ini bukan untuk semua orang, juga tidak cocok untuk semua anjing. Seekor anjing yang dipilih untuk perlindungan pribadi perlu disosialisasikan dengan baik, percaya diri namun tidak agresif, dan memiliki ketertarikan pada setiap gerakan pemiliknya. Dalam pelatihan Schutzhund (schutzhund adalah kata Jerman untuk anjing perlindungan) beberapa anjing masih merupakan anggota keluarga yang baik. Ini tidak biasa

Jika Anda yakin bahwa Anda menginginkan anjing perlindungan pribadi, dan bukan hewan peliharaan, apa yang perlu Anda lakukan?

Ajarkan ketaatan dasar anjing Anda: Anjing Anda harus menanggapi semua perintah ketaatan dasar. Dia harus duduk, berbaring, dan mendatangi Anda 100% dari waktu ketika dipanggil. Anjing Anda harus tumit tanpa tali. Selain itu, anjing Anda harus belajar dan menanggapi perintah "kulit kayu" dan "tinggalkan".

Jika anjing Anda tidak mengikuti perintah ini secara konsisten, atau jika Anda tidak dapat mengajari perintah barunya, Anda harus berhenti mencoba mengubah hewan peliharaan Anda menjadi anjing perlindungan pribadi.

Sosialisasikan anjing anda

Sosialisasi anjing Anda sehingga dia tidak takut akan situasi baru dan tidak biasa. Hal ini paling baik dilakukan pada periode sosialisasi yang sensitif (sampai sekitar 16 minggu) tapi tentu saja hal ini tidak memungkinkan untuk semua anjing. Dalam kasus klien saya, sosialisasi perlu dilakukan setiap kali dia berjalan menyusuri pantai.

Anjing itu perlu mengenali seperti apa stroller pantai normal dan tidak merasa terancam, atau merasa perlu mengancam, orang lain yang kebetulan ditemuinya di pantai.

Tidak setiap anjing mampu membedakan siapa yang aman-tidak setiap anjing harus dilatih untuk perlindungan pribadi.

Ajarkan anjing Anda untuk memberi perintah dan berhenti saat diberitahu

Dorong anjing Anda untuk menyalak pada pendekatan orang asing. Seekor anjing yang menggonggong orang asing bisa lebih efektif daripada anjing yang merespons perintah "serangan" tapi tidak menyalak.

Ini akan menjadi wajar bagi banyak anjing tapi Anda mungkin perlu mengajari anjing Anda untuk menyalak. Bila dia pernah menyalak sekali atau dua kali, Anda bisa menyuruhnya duduk dan kemudian menyuruhnya berhenti. Jika dia tidak berhenti, pesanlah anjingnya "turun".

Jika anjing Anda tidak menggonggong pada perintah dan tidak menyalak pada orang asing, dia bukan pilihan yang baik untuk anjing perlindungan.

Ajarkan anjing Anda untuk membela Anda

Untuk langkah selanjutnya dalam proses pelatihan Anda perlu menemukan seseorang yang anjing tidak tahu. Pendekatan "orang asing" selama berjalan, berjalan dan menantang anjing Anda. Dia bisa mengenakan setelan serangan anjing atau sarung oven dan selimut berlapis di lengannya, tapi mungkin dia tidak membutuhkannya. Bila Anda memberi perintah dan anjing Anda menyalak padanya, dia perlu bertindak takut dan kabur. Anjing Anda akan menjadi lebih percaya diri.

Secara pribadi saya pikir ini adalah tempat yang baik untuk berhenti.

Seekor anjing yang telah dilatih untuk menyerang bukanlah hewan peliharaan besar yang dimiliki di sekitar rumah. Ada banyak anekdot tentang anjing penyerang manis dan ada juga banyak anekdot serangan anjing yang melukai seseorang di rumah mereka. Ada juga kemungkinan bahwa anjing Anda mungkin menggigit seseorang yang baru saja datang untuk berbicara dengan Anda; Anda bisa dituntut dan mungkin kehilangan semua yang Anda miliki karena anjing Anda adalah binatang serangan yang terlatih.

Lain kali, orang asing yang lain mendekati anjing Anda dan membuat isyarat mengancam dia mungkin akan mulai menggonggong bahkan sebelum Anda memberinya perintah; Jika Anda ingin melanjutkan, Anda harus melonggarkan (tapi tidak melepaskan) tali anjing Anda.

Anda kemudian bisa mengizinkannya naik dan meraih lengan yang dilindungi orang asing itu. (Anda mungkin perlu mendorongnya dengan mengatakan kepadanya "bawalah dia" dengan suara gembira, tapi beberapa anjing akan pergi ke depan dan mendekati orang asing itu sendiri.) Jika anjing Anda tidak mendekati orang asing itu, orang itu harus meletakkan lengannya yang empuk di dekat anjing, mengancam anjing, dan mendorongnya untuk menggigit.

Jika anjing cowers atau menunjukkan rasa takut pada orang asing saat itu dia tidak cocok sebagai anjing perlindungan pribadi.

Ajarkan anjing Anda untuk mundur

Ini benar-benar salah satu bagian terpenting dalam melatih anjing perlindungan pribadi. Dia harus rela melindungimu tapi dia harus selalu rela meninggalkan orangnya sendiri.

Begitu anjing Anda menaruh giginya pada orang asing itu, dia harus diberi tahu "tinggalkan" dan diberi pujian.

Jika anjing Anda tidak menanggapi perintah "tinggalkan" pada saat ini dia bisa menjadi kejam nantinya dan Anda tidak akan bisa mengendalikannya; Anda harus berhenti mempertimbangkan dia untuk pelatihan perlindungan pribadi.

Pelatihan Anjing: Cara Melatih Anjing untuk Menjaga Rumah Anda ...
Apakah Anda membutuhkan anjing untuk melindungi properti Anda? Melatih seekor anjing untuk menjaga rumah itu mudah. Artikel ini akan menjelaskan proses dan mendiskusikan manfaat dan beberapa masalah.
Beberapa pelatih anjing tidak merekomendasikan pelatihan perlindungan pribadi untuk Rottweilers, Pit Bulls, Mastiffs, Dogo Argentinos, dan lain-lain. Anda benar-benar tidak perlu mencoba untuk melatih Basset Hound atau Chihuahua; Selama Anda bisa mengendalikan anjing saya tidak melihat masalah dengan melatih keturunan mana pun.

Saya tidak percaya Anda harus menyerahkan ribuan dolar untuk anjing perlindungan pribadi, tapi Anda perlu menyadari bahwa melatih hewan peliharaan Anda akan mengubah kepribadiannya. Anjing Anda mungkin gagal untuk berfungsi sebagai hewan perlindungan pribadi dan tetap menjadi binatang yang sangat baik. Statistik dari (SBK), kelompok yang sering menguji anjing yang digunakan untuk perlindungan pribadi, menunjukkan bahwa sebagian besar anjing yang diuji dengan menggunakan Tes Penilaian Mentalitas Anjing tidak lulus. Saya tidak pernah memiliki Siberian Husky yang akan melindungi saya. Salib Pit Bull saya sepertinya mengerti persyaratannya hampir segera. Tidak satu pun dari mereka adalah anjing yang lebih baik daripada yang lain; Mereka semua individu dan memiliki keterampilan yang berbeda.

Jangan lupa-anjing perlindungan pribadi mungkin juga merupakan tanggung jawab di mana Anda tinggal. Jika dia menggigit seseorang, dan diketahui bahwa dia adalah anjing perlindungan, Anda akan cenderung dituntut. Anda akan cenderung kehilangan tuntutan hukum jika anjing Anda telah dilatih untuk membela Anda.

Jika Anda tidak memiliki kontrol total terhadap anjing Anda, jangan pernah mempertimbangkan jenis pelatihan ini!

Pertimbangkan apakah Anda benar-benar menginginkan anjing perlindungan pribadi, dan jika memang itu yang Anda butuhkan, sebelum melanjutkan latihan lebih lanjut.

http://rumahpeliharaan.com/cara-melatih-anjing-penjaga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar